Merayakan Puncak Acara Dengan Perlombaan, Open House, dan Dance Competition

Beranda > Berita Kampus > Merayakan Puncak Acara Dengan Perlombaan, Open House, dan Dance Competition

Universitas Nasional Karangturi (UNKARTUR) Semarang menggelar kegiatan Open House. Kegiatan Open House yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis UNKARTUR ini digelar di Kampus UNKARTUR, Jalan Raden Patah Rejomulyo, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Rektor UNKSRTUR Dra.Lusiawati Dewi, M.Sc mengatakan Open House disamping untuk merayakan hari jadinya UNKARTUR juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas potensi Universitas Nasional Karangturi.

UNKARTUR kini memiliki 7 program studi (Prodi) di bawah empat jurusan yaitu; Sistem Informasi, Teknologi pangan, Pendidikan Bahasa Inggris dan Manajemen Informasi Kesehatan.
“setiap program studi menggelar lomba dan juga digelar expo produk yang dibuat oleh dosen dan mahasiswa. Untuk expo diramaiakan oleh stand UMKM,perusahaan, dan kuliner,” beber Lusiawati.

Rektor yang juga dikenal sebagai pemulia tempe ini menambahkan, sebagai salah satu unggulan dari jurusan Teknologi Pangan ditampilkan inovasi pengolahan pangan dengan bahan dasar tempe.
“Ada juga produk teknologi pangan UNKARTUR berupa es krim dengan pewarna alami. Es krim warna pink dari buah naga dan warna hijau dari daun kelor,” jelas Lusiawati.

Sementara itu Ketua Panitia kegitan Open House 2024 mengatakan Juventius Wahyu Utama berbagai lomba yang digelar dalam rangkaian memeriahkan Dies Natalis UNKARTUR Ke- 7 ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda di Kota Semarang. Kegiatan lomba ini dimaksudkan dalam membentuk kerangka pemikiran dalam berargumentasi ( lomba debat kesehatan mental), bidang edukasi informasi kesehatan melalui karya poster , bidang e sport melalui lomba Mobile Legend, dan Sedangkan Lomba Dance untuk mengangkat potensi dalam bidang seni dan hiburan.

“UNKARTUR senantiasa ingin berperanserta turut mengembangkan potensi-potensi anak muda baik di kalangan mahasiswa maupun masyarakat luas. Hal ini untuk senantiasa menghasilkan karya positif yang bisa mendorong kemajuan komunitas,” imbuhnya.Juven menambahkan selain lomba-lomba juga digelar Aerobic dengan Beauty Class, juga expo yang melibatkan perusahaan, UMKM dan stand kuliner.
Pemenang Lomba Dies Natalis UNKARTUR 2024.

Untuk lomba Poster juara pertama disabet Arima Bintang Casanova dari SMAN 10 Semarang. Disusul tempat kedua direbut Andina Aurellitha Ramadhani dari SMAN 2 Semarang.Untuk juara ketiga diraih Danda Naff Prasetya dari SMAN 10 Semarang. Sedangkan juara favorit juga diraih dibukukan Danda Naff Prasetya dari SMAN 10 Semarang.

Tampil sebagai pemenang lomba debat Dies Natalis UNKARTUR 2024. Untuk juara pertama dari SMA Karangturi dan ⁠juara kedua SMAN 10 Semarang. Sedangkan untuk jura MLBB(Mobil Legend) tampil sebagai juara pertama ; Tim ayam, Kedua Tim Gedang Godok dan Ketiga Tim SD Gerbangsari 01.
Untuk Lomba Dance Solo, juara pertama disabet, Davin Hank, juara kedua Ira dan juara ketiga diraih Alicia. Sedangkan untuk juara Dance Group, juara pertama diraih Dancing Girls, kedua Pinethic dan juara ketiga disabet Poseidon.

Sebelumnya UNKARTUR pada Kamis 19 Mei 2024 menggelar acara syukuran Dies Natalis UNKARTUR Ke -7. Pada kesempatan itu juga digelar acara orasi ilmiah tentang “Sugar Tax” yang menghadirkan pembicara Stefani, S.TP, MM dari PT Indesso Niagatama Jakarta. Acara syukuran ini dihadiri Kabag Umum LLDIKTI Wilayah 6 Adrial Refuddin, SIP, MPP, Ketua YPNK Harjanto Halim dan Pembina YPNK Prof. Harijanto dan Dewan Penyantun YPNK Budi Darmawan, Civitas Academy dan tamu undangan

Leave a Reply

13 − 6 =