Program Studi S-1

Teknologi Pangan

Beranda > Sains dan Teknologi > Teknologi Pangan

Teknologi Pangan

VISI : “Mewujudkan Program Studi yang bermutu dalam bidang teknologi pangan dengan basis sumber daya alam lokal, dan kewirausahaan serta berjiwa jujur, inovatif , kreatif”

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang teknologi pangan dengan basis sumber daya alam lokal, dan mengedepankan pendidikan wirausaha.
  2. Menyelenggarakan penelitian akademik dan terapan di bidang Teknologi Pangan dengan basis sumber daya lokal dalam rangka pengembangan ipteks dan mengedepankan pendidikan wirausaha.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang Teknologi Pangan hasil penelitian dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pangan dan gizi dalam kehidupan sehari-hari yang berbahan lokal.
  4. Membentuk dan meningkatkan jalinan kerjasama yang produktif antar lembaga dan Industri yang berbasis Tri Dharma PT, skala nasional dan Internasional.

Jika Anda seorang profesional yang berminat untuk kelanjutan jenjang pendidikan dan memiliki kemampuan dalam bidang pangan dan konsultan pangan , atau perencana pendidikan atau pengembangan peran, peminatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

TUJUAN PROGRAM STUDI :

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Teknologi Pangan dalam pengembangan Sumber Daya Alam lokal dengan mengedepankan pendidikan wirausaha.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian dasar dan terapan di bidang Teknologi Pangan dengan Sumber Daya Alam lokal dalam rangka pengembangan IPTEK khususnya dalam mengedepankan pendidikan wirausaha.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang Teknologi Pangan dengan bahan Sumber Daya Alam lokal dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengolahan pangan dan kebutuhan gizi dalam kehidupan sehari-hari.
  • Major Teknologi Pangan akan diselenggarakan untuk periode masa studi 4 th dengan total sks +/- 144 sks
  • Coffee Science (SCAI), Kakao & Tea
  • Technopreneur & Healthy Food
  • Smester 5 siswa akan mendapatkan kesempatan untuk memilih bidang peminatan yang akan diambil untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam mengenai bidang peminatan yang dipilih.
  • Tersedia Porgram Kuliah Sore dan Cross Interest Area
  • Selama Masa Studi akan mempelajari penerapan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam mengembangkan teknologi dalam bidang pangan