Fakultas

Sains dan Teknologi

Beranda > Sains dan Teknologi

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNKARTUR

VISI : Menjadi Fakultas Sains & Teknologi yang unggul dan berkualitas dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dengan mengedepankan pendidikan karakter wirausaha.

MISI :

a. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional di bidang Sains & Teknologi dengan mengedepankan pendidikan wirausaha
b. Menyelenggarakan penelitian akademik dan terapan di bidang Sains & Teknologi dalam rangka pengembangan iptek khususnya dengan mengedepankan pendidikan wirausaha
c. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang Sains & Teknologi dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan Sains & Teknologi bagi kehidupan masyarakat.
d. Meningkatkan kerja sama yang produktif dengan institusi sejenis, lembaga penelitian, lembaga swasta, dan dunia usaha di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

 

Program Studi

Sistem Informasi

Teknologi Pangan

Jika Anda seorang profesional yang berminat untuk kelanjutan jenjang pendidikan dalam bidang perancangan sistem informasi, teknologi pengolahan bahan, penelitian bidang pangan dan teknologi untuk menciptakan inovasi produk pangan maupun automation program, peminatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tujuan Fakultas Sains dan Teknologi

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Sains & Teknologi dengan mengedepankan pendidikan wirausaha
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian akademik dan terapan di bidang Sains & Teknologi dengan mengedepankan pendidikan wirausaha dalam rangka pengembangan institusi dan kemanfaatan untuk masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan layanan profesi di bidang Sains & Teknologi dengan mengedepankan pendidikan wirausaha dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan Sains dan Teknologi di masyarakat.
  4. Meningkatnya kerja sama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan untuk mendukung pengembangan kegiatan tri dharma perguruan tinggi baik dukungan finansial maupun nonfinansial
  • Coffee Science
  • Technopreneur
  • Flavor
  • Kakao & Tea Science
  • Mobile Computing Programming
  • Enterprise Resource Planning
Dekan Fakultas Sains & Teknologi

YM Anggara Mahardika, S.Kel., M.Si., M.Sc., Ph.D.

” Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nasional Karangturi mengelola dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknologi Pangan. Kolaborasi antar keilmuan sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Pada saat ini banyak bermunculan start up bisnis berbasis digital yang bergerak di bidang pangan yang menuntut inovasi agar dapat bersaing dan memenangkan hati masyarakat. Dunia digital dalam bisnis sangat masif dan dinamis dalam perkembanganya. program studi Teknologi pangan dan Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknolog yang memiliki visi kewirausahaan berkomitmen membekali lulusan dengan komptensi yang siap bersaing di dunia kerja mendatang. Mari jangan ragu untuk bergabung dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nasional karangturi. “