Penanda Tanganan MoU Unkartur dan Kelurahan Bugangan Kota Semarang

Beranda > Berita Kampus > Penanda Tanganan MoU Unkartur dan Kelurahan Bugangan Kota Semarang

Senin 8 Juli 2024, Rektor Unkartur Dra Lusiawati Dewi M.Sc menandatangani perjanjian kerjasama MoU dengan perwakilan pejabat kelurahan Bugangan yang langsung dihadiri oleh Ibu Lurah Dra. Lilis Mugi Rahayu, MM.

            Kerjasama antara Universitas Nasional Karangturi dan kelurahan Bugangan sebenarnya sudah berjalan cukup lama yakni mulai tahun 2021 silam ketika pandemi corona masih menyelimuti negara dalam agenda implementasi Tri Dharma perguruan tinggi. Pada saat itu UNKARTUR memberikan pelatihan Digital Marketing kepada warga kelurahan Bugangan yang memiliki usaha Usaha Mikro Kecil Menengah dalam memanfaatkan platform digital guna memberikan kelancaran untuk memasarkan produk mereka ditengah susahnya giat jual beli di masa pandemi tersebut.

            Tak hanya itu, UNKARTUR juga memberikan pelatihan-pelatihan lain seperti pelatihan kewirausahaan, pelatihan strategi pengemasan dan pendampingan Inkubator bisnis dalam bentuk pengabdian Perguruan Tinggi kepada masyarakat khususnya wilayah kelurahan Bugangan.

            Pada tahun ini lah kerjasama yang baik dan sudah terjalin cukup lama ini dituangkan dalam butir-butir perjanjian yang ditanda tangani oleh pihak Kampus sebagai penyedia layanan dan Kelurahan sebagai penerima layanan Tri Dharma perguruan tinggi.

            Tidak hanya berhenti disini, bentuk kerjasama ini tentunya akan menjadi keberlanjutan bagi pihak Kelurahan dan Unkartur kedepannya. Pimpinan kelurahan Bugangan menuturkan bahwa didaerah Bugangan perlu adanya sosialisasi pemberian wawasan untuk seluruh keluarga mengenai dampak negative dan penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga khususnya hubungan antara Ibu dan Anak.

            Hal ini diterima dengan baik oleh Rektor Unkartur, tentu hal tersebut akan segera terlaksana guna keberlangsungan hidup yang baik dalam sebuah keluarga, apalagi hubungan antara seorang anak dengan orangtua nya. Tentu bentuk kerja sama yang lain juga segera terlaksana dan disepakati antara Unkartur dengan pihak-pihak yang lain.

Leave a Reply

fifteen − 15 =