KOLABORASI UNKARTUR DENGAN UAJY UNTUK PROGRAM FAST TRACK S2

Beranda > Berita Kampus > KOLABORASI UNKARTUR DENGAN UAJY UNTUK PROGRAM FAST TRACK S2

Pimpinan serta Dekan FEBHum dan Dekan Fakultas Sains & Teknologi (UNKARTUR) melakukan penjajakan awal ke Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) untuk melakukan studi banding dalam program peningkatan pelayanan serta kualitas Perguruan Tinggi Swasta.

            Rabu, 10 Juli 2024 Rektor UNKARTUR Dra Lusiawati, M.Sc dan jajarannya disambut baik oleh Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M dalam agenda kunjungannya ke Yogyakarta. “Penjajakan ini merupakan agenda rutin pimpinan perguruan tinggi dalam rangka menjalin hubungan baik dengan instansi lain termasuk UAJY”. Ujar Rektor UNKARTUR tsb.

            “Tak hanya penjajakan awal, ternyata Rektor UAJY menerima baik tawaran teken MoU dalam nota kesepahaman dan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengajar bersama, kuliah tamu hingga riset dan pengabdian kepada masyarakat bersama”. Tambahnya. Hubungan awal yang baik ini tentu akan kami manfaatkan dengan ciamik guna meningkatkan elektabilitas Unkartur di masa yang akan datang.

            Untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin dinamis di dalam penjajakan ini. UNKARTUR dan UAJY memaparkan apa saja potensi yang dapat digali dari kedua belah pihak. Salah satunya adalah program Fast Track yang dirancang untuk mahasiswa dapat menyelesaikan studi S-1 dan S-2 dalam waktu 5 tahun. Konsep Fast Track ini dimana mahasiswa dapat menyelesaikan SKS sebanyak mungkin dalam kurun waktu 1-6 semester di UNKARTUR lalu mahasiswa dapat menjalani program S2 di UAJY.

Pada pelaksanaan program ini, rencana yang disusun adalah dimana mahasiswa semenjak semester 7, skripsi akan dijadikan bahan untuk tesis. Maka, untuk mengikuti program Fast Track ini dibutuhkan komitmen dari awal kuliah agar memiliki persiapan lebih awal.

Leave a Reply

7 − one =