Fakultas

Ilmu Kesehatan

Beranda > Ilmu Kesehatan

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) UNKARTUR

VISI : Menjadi Pusat pengembangan Ilmu Kesehatan yang unggul, berbasis Teknologi dengan penekanan pada Sistem Informasi Kesehatan dan analisis data yang berjiwa wirausaha.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Melalui Sistem informasi Kesehatan dengan menggunakan ilmu pemrograman yang mendukung dan berorientasi wirausaha.
  2. Melaksanakan penelitian untuk pengembangan keilmuan dan pemecahan masalah terkait Sistem Informasi kesehatan yang berakitan dengan issue manajemen sistem informasi kesehatan yang berorientasi kewirausahaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan aplikasi Sistem Informasi yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, pengambilan keputusan, kebijakan kesehatan masyarakat baik pemerintah dan swasta.
  4. Meningkatkan jejaring  kerjasama dalam penggunaaan Sistem Informasi Kesehatan dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri guna mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Program Studi

Manajemen Informasi Kesehatan

Fakultas Ilmu Kesehatan menyediakan satu program studi S1 Manajemen Informasi Kesehatan yang hanya ada 5 di Indonesia dan salah satunya ada di Universitas Nasional Karangturi Semarang, Jawa Tengah.

Tujuan Fakultas Ilmu Kesehatan

  1. Menghasilkan Sarjana Kesehatan yang kompeten dan unggul dibidang system informasi Kesehatan dan analisa Data layanan Kesehatan berorientasi wirausaha.
  2. Menghasilkan penelitian untuk pengembangan keilmuan dan pemecahan masalah yang aplikatif dalam rangka pengembangan ilmu Kesehatan berorientasi wirausaha.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masayarakat sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan Layanan Kesehatan berorientasi wirausaha.
  4. Meningkatnya jaringan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri guna mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan

dr. Sudiro, MPH.DrPH.

Kepada para calon mahasiswa dan mahasiswa baru peminat Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan UNKARTUR, Semarang, Selamat datang di website UNKARTUR.
Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda di website kami. Saat ini kita berada di era industri 4.0 yaitu industri yang mau tidak mau harus menggunakan jejaring atau networking. Jejaring YouTube, tweeter, instagram, facebook, Whatsapp, merupakan sedikit contohnya. Manajemen Pelayanan Kesehatan juga sangat bergantung pertumbuhannya pada dukungan jejaring. Teknologi yang menggunakan jejaring adalah digitalisasi. Bahasa digital telah mempermudah komunikasi informasi di segala bidang termasuk manajemen pelayanan kesehatan. Kami FIK, Prodi MIK, siap menyambut era digitalisasi manajemen pelayanan kesehatan. Bersama kami anda telah dipersiapkan memasuki era industri 4.0 yang membuka peluang sangat luas di bidang manajemen pelayanan kesehatan.