Aksi Kemanusiaan Mengatasi Stunting di Kampung Nelayan Bersama Wakil Walikota dan PMI Semarang

Beranda > Berita Kampus > Aksi Kemanusiaan Mengatasi Stunting di Kampung Nelayan Bersama Wakil Walikota dan PMI Semarang

Universitas Nasional Karangturi bersama Wakil Walikota Semarang Ibu Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos. atau yang kerap disapa dengan panggilan Mba Ita dan PMI kota semarang terlibat dalam aksi kemanusiaan mengatasi stunting di kampung nelayan Tambak Rejo Semarang pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

Acara dibuka dengan senam pagi yg dimulai pukul 06.00 kemudian dilanjutkan dengan pemberian informasi mengenai stunting oleh puskesmas setempat, acara dilanjutkan dengan demo masak bola2 kentang ikan bersama prodi TEKPANG UNKARTUR.

Tepat pukul 08.00 Ibu Ita sebagai Wakil Walikota Semarang turut berpartisipasi dalam acara ini dimulai dengan penanaman pohon kelapa secara simbolis yg kemudian dilanjutkan dengan memasak sup jagung dengan porsi besar.

Dalam acara tersebut, juga diadakan simulasi bencana yang diisi oleh prodi PSIKOLOGI dengan mengumpulkan anak-anak dan memberikan pendampingan psikis anak pasca bencana. Menginjak siang hari, prodi MIK UNKARTUR turut meramaikan suasana dengan membagikan pamflet informasi tentang stunting dan pencegahannya, selain itu prodi MIK juga membagikan sabun antiseptik yg bertujuan meningkatkan sanitasi di wilayah tersebut untuk mengatasi stunting. Tingkat kebersihan juga berperan dalam terjadinya stunting.

Leave a Reply

fifteen − 7 =