UNKARTUR Menjalin Kerja Sama dengan Akademi Pariwisata Majapahit

Beranda > Berita Kampus > UNKARTUR Menjalin Kerja Sama dengan Akademi Pariwisata Majapahit
UNKARTUR kerja sama dengan Akademi Pariwisata Majapahit

Pada Selasa (29/3) yang lalu, Universitas Nasional Karangturi (UNKARTUR) secara resmi menjalin kerja sama dengan Akademi Pariwisata Majapahit dalam rangka penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh pimpinan dari kedua belah pihak, yaitu Rektor UNKARTUR, dr. Mutri Wandrati, M.Kes. dan Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, Ir. Juwono Saroso, M.M., Par.

Sebagai tuan rumah, Rektor UNKARTUR menyambut baik kerja sama antara UNKARTUR dan Akademi Pariwisata Majapahit yang meliputi pendidikan, penyelenggaraan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM), pelatihan magang, seminar/ konferensi dan lokakarya, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat. Menurut Rektor UNKARTUR, dr. Mutri Wandrati, M.Kes.  kerja sama antara kedua institusi ini merupakan langkah strategis yang harus dilakukan dalam rangka memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Terlebih dalam merealisasikan semua kegiatan tersebut, UNKARTUR membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Untuk merealisasikan kurikulum MBKM, UNKARTUR berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terutama untuk memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa minimal 20 sks. Kerja sama ini juga diharapkan dapat mendorong dan memfasilitasi para dosen untuk semakin giat melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Sehingga UNKARTUR dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin sebagai salah satu Perguran Tinggi swasta di Indonesia,” pungkas ibu Rektor.

Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, Ir. Juwono Saroso, M.M., Par.  dalam sambutannya berkomitmen bersama UNKARTUR untuk bekerjasama dalam penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya implementasi MBKM.  Perbedaan bidang keilmuwan diantar kedua institusi ini diharapkan dapat menambah referensi keilmuwan bagi civitas akademika di kedua belah pihak.

Beliau juga menyampaikan kekagumannya terhadap UNKARTUR karena sebagai universitas yang masih baru, UNKARTUR telah memiliki 5 (lima) Fakultas dengan beberapa Program Studi yang sudah terakreditasi Baik.

“UNKARTUR ini luar biasa. Selain memiliki gedung yang sangat representatif untuk penyelenggaraan pendidikan tinggi, ia telah memiliki lima fakultas. Selain itu UNKARTUR juga didukung oleh berbagai pihak melalui Yayasan besar yang menaunginya.” Kata Direktur Akademi Pariwisata Majapahit.  Komitmen kerja sama ini bahkan juga telah diwujudkan dalam beberapa kegiatan antara lain, praktik dan demo kuliner yang diselenggarakan oleh mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit di UNKARTUR pada hari Rabu (13/4) serta buka puasa bersama di Tristar Culinary Institute pada  hari Kamis (14/4).

Leave a Reply

10 − ten =