The Best Spirit For Kyokushinkai World Championsip in Piala Raja

Beranda > Berita Kampus > The Best Spirit For Kyokushinkai World Championsip in Piala Raja

Mahasiswa Universitas Nasional Karangturi Semarang, Christopher William Piri, Raih Penghargaan The Best Spirit di Piala Raja Hamengkubuwono Kyokushinkai World Championship

Semarang, 5 Juni 2024 – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Nasional Karangturi Semarang dalam ajang olahraga internasional. Christopher William Piri, mahasiswa yang berpartisipasi dalam Piala Raja Hamengkubuwono Kyokushinkai World Championship, berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai “The Best Spirit” dalam kategori World Senior Category – Male Under 75 kg.

Piala Raja Hamengkubuwono Kyokushinkai World Championship adalah turnamen karate internasional yang diadakan di Yogyakarta, mempertemukan para atlet terbaik dari berbagai negara untuk bersaing dalam berbagai kategori. Ajang ini tidak hanya menjadi arena kompetisi, tetapi juga sebagai tempat untuk menunjukkan semangat sportivitas dan dedikasi para atlet terhadap seni bela diri Kyokushinkai.
Christopher William Piri menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya dalam kategori Kumite, yang merupakan salah satu disiplin utama dalam karate yang berfokus pada pertarungan langsung. Penampilan gemilang William di sepanjang turnamen menarik perhatian para juri dan penonton, sehingga ia dinobatkan sebagai penerima penghargaan “The Best Spirit”. Penghargaan ini diberikan kepada atlet yang menunjukkan semangat juang, ketahanan, dan sportivitas yang luar biasa selama kompetisi berlangsung.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan William dan Universitas Nasional Karangturi Semarang, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Indonesia di kancah internasional. Rektor Universitas Nasional Karangturi Semarang, Dra. Lusiawati Dewi, M.Sc., menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada William atas prestasi yang diraih. ” William telah membawa nama baik universitas dan negara. Penghargaan ini menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam berlatih dan bersaing di level internasional. Kami berharap keberhasilan ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi di bidang masing-masing,” ujar Dra. Lusiawati Dewi, M.Sc.

William sendiri menyatakan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini. “Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih penghargaan The Best Spirit. Ini adalah hasil dari kerja keras, latihan intensif, dan dukungan dari keluarga, pelatih, serta teman-teman. Saya berharap dapat terus mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai olahraga,” katanya.
Dengan prestasi yang diraih William, diharapkan semakin banyak atlet muda Indonesia yang termotivasi untuk berprestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa.

Pratama Irwin Talenta – Koordinator Kemahasiswaan

Leave a Reply

17 − 14 =