Sepenggal Perjalanan Kelulusan Mahasiswi Psikologi

Beranda > Artikel > Sepenggal Perjalanan Kelulusan Mahasiswi Psikologi

SEPENGGAL PERJALANAN I Angela Amadea Sekar Putri – Program Studi S1 Psikologi

Puji syukur pada Tuhan

Anak wedok Dea telah menyelesaikan studi nya di Universitas Karangturi, Semarang.
Dea terdaftar sebagai mahasiswa Angkatan I dari UNKARTUR dari Jurusan Psikologi yang saat lulus dan ikut Wisuda Angkatan II dan menjadi bagian dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora.

Seperti anak anak saya yang lain Dea juga kuliah sambil bekerja, sehingga harus ambil kelas sore.

Puji syukur pada Tuhan tahun 2020 – 2021 ada pandemi covid dan Dea beruntung melalui UNKARTUR Dea bisa mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah sebagai pekerja freelancer lepas, dan bersyukurnya pula Dea bisa mendapatkan Beasiswa dari Semester 3 sampai Semester 8 sementara mahasiswa lain ada yang hanya mendapat 1 – 2 Semester saja.

Pengalaman ini diceritakan saat Dea wisuda. Dan Dea tinggal membayar biaya wisuda saja dan nebus ijasah SMK nya.

Terimakasih UNKARTUR cc. Bp. Harjanto Halim ibu Felicia Tan dan Ibu Rektor serta seluruh civitas Akademika yang selama ini membimbing Dea selama kuliah juga tentunya para security yang Dea selalu pikirkan saat pandemi covid dan Dea selalu ingat untuk berbagi sedikit berkat untuk mereka.

Bagi saya tentu saja ini sebuah pengalaman yang sangat mengharukan dan tentunya menyesakkan hati sebagai seorang ibu yang harus berjuang membesarkan 6 anaknya sendirian.

Saat dikhabari bahwa Dea akan wisuda tanggal 16 September 2023 ada rasa gamang di dalam hati saya, lho Dea sudah selesai kuliah dan saat Dea kuliah rasa2 nya saya gak ngapa2 in kecuali hanya menyarankan Dea untuk ambil Jurusan Psikologi di UNKARTUR. Itu saja …….

Selebihnya Dea melakukan semuanya sendirian dan tak pernah mengeluh selama kuliah di UNKARTUR.

Dea hanya ngomel saat mau mendaftar wisuda karena ijasah SMK nya belum ditebus karena masih ada kekurangan pembayaran, disinilah saya sempat merasa sedih dan nyesek rasanya sebagai orang tua saya tidak sempurna.

Tapi melihat kegigihan dan keteguhan Dea saat berjuang mencapai semua nya itu membuat saya lebih tegar dan bersyukur tiada henti sehingga saat memasuki ritual upacara Wisuda hati saya bergetar dan nyesek, tak terasa air mata terus jatuh menetes apalagi di saat Pembukaan dan kirab Senat Universitas masuk ke Gedung Teater Liem Liang Peng di iringi tembang Jawa yg rasanya tenang dan syahdu.

Puji syukur pada Tuhan Dea telah dapat menyelesaikan kuliah S1 nya dan membahagiakan orang tuanya dengan caranya yang sungguh luar biasa.

Rasa syukur juga membuncah ketika anak anak semua berkumpul anak ke 2 Cornelius Ardian nyelutuk, wakh anak anaknya ibu semua sudah OTW S1 ya, tentunya bangga ya bu sebagai orang tua. Rasanya mak nyess banget celoteh anak lanang saat itu.

Selamat ya wuk …..
Semoga bisa lanjut ke jenjang S2 Profesi Psikolog sesuai dengan impianmu saat ini.

Semesta merestui
Tuhan memberkati

Ditulis ulang oleh – Raka Bachtiar Kuspradanarto

Leave a Reply

twelve + thirteen =