Hasil Survey Kepuasan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mitra Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Beranda > Artikel > Hasil Survey Kepuasan Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mitra Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Dalam rangka peningkatan mutu berkelanjutan, LP3M Universitas menilai kinerja sistem dan praktek pengelolaan sumber daya manusia termasuk kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Universitas Nasional Karangturi dengan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi melalui survey kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap pengelolaan sumber daya manusia dan survey kepuasan mitra Kerjasama Universitas.

  1. Responden

Grafik A. Sebaran Responden

  • Hasil Monitoring dan Evaluasi

A.Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Tata Pamong

Grafik 1. Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Tata Pamong

Rata-rata kepuasan dosen dan tenaga pendidik adalah sangat puas hal ini berarti kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan telah diterapkan dalam implementasi tata pamong di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Karangturi.

  • Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Kepemimpinan

Grafik 2. Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Kepemimpinan

Rata-rata kepuasan dosen dan tenaga pendidik terhadap kepemimpinan adalah sangat puas hal ini berarti peran dari pemimpin terhadap operasional, organisasional dan kegiatan publik telah dilaksanakan dengan baik.

  • Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Tata Kelola

Grafik 3. Survei Kepuasan Tenaga Dosen dan Tendik Terhadap Tata Kelola

Rata-rata kepuasan dosen dan tenaga pendidik adalah sangat puas hal ini berarti kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan telah diterapkan dalam implementasi tata pamong di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Karangturi.

  • Survei Kepuasan Mitra Kerjasama

Grafik 4. Survei Kepuasan Mitra Kerjasama

Keterangan:

No Aspek

A.1 Unkartur telah melakukan publikasi penerimaan karyawan baru sebagai dosen atau tenaga kependidikan

A.2 Unkartur telah melakukan sosialisasi dan menjelaskan tentang peraturan kepegawaian

A.3 Unkartur telah melaksanakan sistem seleksi, rekrutmen, orientasi ataupun

training kerja sebelum penentuan tempat dan posisi

A.4 Unkartur memberikan dukungan untuk menjadi anggota asosiasi profesi.

A.5 Unkartur sudah memberikan informasi dan menyelenggarakan layanan kenaikan jenjang karir, jabatan fungsional, maupun struktural.

A.6 Unkartur memberikan dukungan untuk mengikuti studi lanjut/sertifikasi profesi.

A.7 Unkartur memberikan dukungan untuk mengikuti seminar/workshop/kursus dalam meningkatkan kompetensi terkait tupoksi saya.

A.8 Unkartur sudah melaksanakan penentuan jenjang karir dosen dan tenaga kependidikan berdasarkan prestasi kerja dan kompetensi.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan kepada mitra-mitra kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dapat diketahui bahwa rata-rata responden menyatakan sangat puas dengan kerjasama yang telah dilakukan. Kerjasama ini merupakan kerjasama penempatan untuk mahasiswa magang.

KESIMPULAN

Tingkat kepuasan terhadap system tata pamong yang dinilai di Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk periode pengukuran tahun akademik 2021/2022 menunjukkan nilai kepuasan secara umum sebagai berikut: penilaian untuk empat aspek kepuasan tenaga dosen dan tenaga kependidik terhadap tata pamong menyatakan sangat puas. Rerata skor untuk kepuasan dosen dan tendik terhadap kepemimpinan sangat puas. Rerata untuk kepuasan dosen dan tendik terhadap tata kelola sangat puas. Tingkat kepuasan pengguna terhadap kerjasama menunjukkan sangat puas.

Leave a Reply

2 × one =