Program Studi S-1

Akuntansi

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Akuntansi

Akuntansi

Visi Prodi Akuntansi adalah “Menjadi Program Studi S-1 Akuntansi unggul dan terkemuka yang menghasilkan lulusan dengan keunggulan di bidang audit, sistem informasi, dan perpajakan yang memiliki jiwa kewirausahaan.

 

 

Jika Anda seorang profesional yang berminat untuk kelanjutan jenjang pendidikan dalam bidang manajemen dan konsultan, atau perencana pendidikan atau pengembangan peran, peminatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Pendidikan di Program Studi S-1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNKARTUR,  ditujukan untuk menghasilkan sumber daya manusia profesional yang berlandaskan nilai kejujuran, berkompetensi, kreatif dan inovatif, berwawasan wirausaha, berakhlak mulia dan menguasai iptek, serta menguasai ilmu akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga mampu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan ilmu akuntansi untuk memberdayakan kualitas sumber daya manusia, memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga lulusan yang dihasilkan layak menyandang gelar S. Ak.

 

Profil Lulusan Program Studi

 

  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu menciptakan lapangan pekerjaan di masyarakat dalam kaitannya dengan penerapan ilmu akuntansi dalam kehidupan sehari-hari.
  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu menjadi praktisi, yaitu sebagai Auditor Internal maupun Auditor Eksternal yang menerapkan ilmu akuntansi dalam lingkup pekerjaan sehari-hari sehingga bisa memberikan informasi dan judgement yang berguna bagi pengambilan keputusan bisnis para pemangku kepentingan didalam suatu entitas bisnis.
  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu menjadi konsultan untuk perusahaan yang mampu memberikan bimbingan, menganalisis data dari sudut pandang akuntansi, perpajakan, maupun sistem informasi, serta memecahkan permasalahan yang ada didalam perusahaan klien.
  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu mengkaji permasalahan dari sudut pandang ilmu akuntansi baik secara eksperimental maupun studi kasus serta mempublikasikan karyanya dalam bentuk jurnal ilmiah maupun literatur.
  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam hal kaitannya dengan ilmu akuntansi.
  • Lulusan program studi S-1 Akuntansi mampu menganalisis data dari sistem informasi akuntansi, membuat kerangka permasalahan yang dihadapi oleh klien dengan pendekatan data dan analitik, mampu memberikan penterjemahan permasalahan secara detil dari sudut pandang keuangan, dan akuntansi agar dapat dimengerti oleh klien, membuat alternatif solusi keuangan yang baik bagi klien, dan membuat alternatif implementasi yang baik bagi klien.