Dies Natalis Ke-7 UNKARTUR : Perayaan Semarak Penuh Inspirasi

Beranda > Berita Kampus > Dies Natalis Ke-7 UNKARTUR : Perayaan Semarak Penuh Inspirasi

Semarang, 20 Juni 2024 – Universitas Nasional Karangturi (UNKARTUR) Semarang merayakan Dies Natalis ke-7 pada Rabu, 19 Juni 2024, dengan acara meriah yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan. Salah satu tamu kehormatan adalah Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MIP, dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI.

Dies Natalis ke-7 UNKARTUR mengangkat tema “Bertumbuh dan Berbuah,” yang mencerminkan komitmen universitas untuk terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berbakat, kredibel, berintegritas, dan berkarakter mulia.

Acara dimulai dengan upacara penghormatan bendera di halaman kampus, diikuti oleh berbagai kegiatan menarik seperti seminar nasional, pameran karya mahasiswa, dan lomba akdemik tingkat sekolah menengah. Dalam sambutannya, Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MIP, memberikan apresiasi tinggi kepada UNKARTUR atas kemajuan yang telah dicapai selama tujuh tahun terakhir. Ia juga mengimbau seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

Dalam sambutannya yang menarik, Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MIP, mengutip pesan dari film “The Seven Year Itch.” Ia menyebutkan bahwa dalam konsep “The Seven Year Itch,” pasangan romantis sering kali mengalami turbulensi setelah tujuh tahun bersama.
“Tujuh tahun merupakan masa kritis bagi pasangan suami istri untuk mengevaluasi kembali kehidupan pernikahan mereka,” ujar Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MIP. “Ini adalah masa di mana mereka menyadari apakah hubungan mereka berhasil atau tidak sesuai ekspektasi.”
Ia menekankan bahwa meskipun ada pemikiran tentang “seven-year itch,” bukan berarti pernikahan yang telah melewati tujuh tahun pasti akan menghadapi masalah. Dengan komunikasi yang terbuka, saling pengertian, dan komitmen yang kuat, pasangan dapat melewati masa-masa sulit dan membangun pernikahan yang langgeng dan bahagia.

“UNKARTUR, bagaikan sebuah pernikahan, juga perlu terus bertumbuh dan berkembang,” lanjut Bapak Adhrial Refaddin, SIP, MIP. “Meskipun baru berusia tujuh tahun, UNKARTUR telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Saya yakin, dengan kerja keras, tekad, dan komitmen yang kuat dari seluruh civitas akademika, UNKARTUR akan terus berkembang dan mencapai kejayaan di masa depan, bagaikan pohon yang bertumbuh dan menghasilkan buah yang lebat.”
Pesan ini sejalan dengan tema Dies Natalis ke-7 UNKARTUR, “Bertumbuh dan Berbuah.” Universitas ini diharapkan dapat terus berkembang dan menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan berkarakter mulia, layaknya buah yang lebat dari pohon yang tumbuh subur. ujar Rektor Unkartur, Dra. Lusiawati Dewi, M.Sc.

Dies Natalis ke-7 UNKARTUR merupakan momen penting untuk mengenang kembali sejarah dan perjalanan panjang universitas ini. Dalam usianya yang masih muda, UNKARTUR telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dan menjadi salah satu universitas unggul di Semarang.

Leave a Reply

15 − eleven =