Bachelor Of

Nutrition & Dietetics

Nutrition & Dietetics

Jika Anda memiliki minat dalam kesehatan dan nutrisi, dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang, karier yang menarik terbuka bagi Anda dalam nutrisi dan dietetika – ilmu tentang bagaimana makanan yang kita makan memengaruhi kehidupan kita.

Perubahan pola hidup termasuk pola makan masyarakat saat ini, sedikit banyak memberikan dampak terhadap kesehatan dan pola produktivitas seseorang , serta ratio penduduk usia lanjut yang semakin meningkat menjadikan prevalensi untuk penyakit kronis degeneratif, obesitas, dan jantung meningkat dibandingkan era sebelumnya.

Ahli gizi dan ahli gizi menerapkan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk bekerja menuju pencegahan banyak penyakit dan kondisi melalui pendidikan gizi, promosi kesehatan dan advokasi.

Program studi Gizi memiliki keunggulan dalam  Mengajarkan ilmu pelayanan gizi klinik & non klinik. Untuk ruang lingkup medis, institusi, individu dan masyarakat dengan menonjolkan nuansa enterpreneurship.

Jika Anda seorang profesional yang berminat untuk kelanjutan jenjang pendidikan dalam bidang manajemen dan konsultan, atau perencana pendidikan atau pengembangan peran, peminatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Program studi  S1 Ilmu Gizi UNKARTUR terfokus kebutuhan layanan  gizi klinik dan non klinik, baik untuk ruang lingkup medis kesehatan, institusi dan individu masyarakat, dengan menonjolkan nuansa enterpeneurship (semangat kewirausahaan). Kami akan mendidik Anda dalam peran nutrisi dalam kesehatan yang baik, dan ilmu di balik makanan dari bahan sampai menjadi makanan siap santap dengan kandungan nutrisi optimal. Metode ajar kami dirancang untuk memberi  pemahaman kepada Anda tentang makanan dan pola metabolisme tubuh.

Dalam metode ajar yang diberikan kepada siswa berisi muatan atau pembekalan wawasan secara komprehensif komprehensif baik di lapangan klinik, institusi, maupun masyarakat. Mahasiswa akan secara aktif dievaluasi melalui praktik dan proyek secara terukur, ditambah dengan adanya kesempatan magang selama beberapa bulan di perusahaan mitra UNKARTUR akan menjadikan mahasiswa mengalami langsung realita dunia kerja.

Anda akan lulus dengan bekal untuk menerapkan ilmu gizi dan membantu orang memahami hubungan antara makanan dan kesehatan.

S1 Ilmu Gizi di Unkartur Melatih Anda untuk:

  • Mampu mengembangkan dan memodifikasi pelayanan gizi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, melalui analisis masalah gizi secara sistematis.
  • Mampu  memberikan  alternatif  pemecahan  masalah  gizi dalam  lingkup  kerja.
  • Mampu mengevaluasi mutu pangan dan gizi.
  • Mampu mengembangkan menu dari bahan lokal yang sesuai kebutuhan gizi dengan standar internasional Mampu mengembangkan menu dari bahan lokal yang sesuai kebutuhan gizi dengan standar internasional.
  • Mampu menciptakan inovasi baru dalam pelayanan gizi.
  • Major Manajemen akan diselenggarakan untuk periode masa studi 4 th dengan total sks +/- 144 sks
  • Pengalaman professional utama yang diberikan selama perkuliahan adalah pengalaman praktek lapangan berupa kegiatan magang.
  • Selama Masa Studi akan peserta didik dapat memilih mata kuliah pilihan yang diselenggarakan: Manajemen Jasa Boga,Interaksi Obat dan Makanan, Manajemen Penyelenggaraan Makanan Darurat, Isu dan Kontroversi Bidang Gizi, Sindrom Metabolik