Bachelor Of

Pharmacy

Beranda > Ilmu Kesehatan > Pharmacy

Pharmacy

Program studi farmasi UNKARTUR akan mengajarkan keahlian dan keterampilan dalam mengelola formulasi dan teknologi sediaan farmasi, pengawasan dan penjaminan mutu, melakukan penelitian permasalahan kefarmasian, pemakalah.forum ilmiah, penulis terbitan berkala ilmiah. Serta fokus pendidikan  keterampilan dalam mengelola produk farmasi berikut perlengkapannya mulai dari perencanaan hingga (penerimaan, penyimpanan, distribusi, pelaporan) pemusnahannya dengan pengawasan dan  ilmu teknologi untuk menjamin. Program Studi Farmasi UNKARTUR memilki arah kekhususan yaitu FARMASI INDUSTRI.

Jika Anda seorang profesional yang berminat untuk kelanjutan jenjang pendidikan dalam bidang manajemen dan konsultan, atau perencana pendidikan atau pengembangan peran, peminatan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mahasiswa akan di didik secara komprehensif dengan berbagai literasi, praktik, komunikasi, inovasi dan enterpreneurship untuk menjadi lulusan yang terbaik. Menananmkan critical, logical, rational, independent, effectife and decisive think. Dalam muatan atau pembekalan akan banyak memberikan wawasan industrial pharmacist dan bekal kewirausahaan bagi lulusan studi farmasi.

Program Studi S-1 Farmasi mempunyai keunggulan di antara program studi yang lain dikarenakan khususnya dirumpun biomedical science, dikarenakan program studi ini lebih menekankan kepada pengusaan tenaga obat-obatan yang menentukan keberhasilan managemen terapi mulai dari obat itu dibuat sampai digunakan oleh pasien. Profil lulusan Prodi S-1 Farmasi yang memenuhi standar kompetensi akan menjadi sosok yang penting di masyarakat baik di industri Farmasi, maupun pelayanan sebagai regulator dan pelayanan komunitas. Lulusan disiapkan sebagai sarjana yang berpikir secara kritis (think critically), mampu membandingkan secara logis (compare logically), memutuskan secara independen (decide independently), memecahkan problem secara rasional (solve problems rationally), berkomunikasi secara efektif (communicate effectifely) dan mampu memimpin secara meyakinkan (lead decisively).

Pendidikan Manajemen Informasi Kesehatan di Unkartur Melatih Anda untuk:

Mahasiswa diajarkan untuk terampil dalam mengelola formulasi dan teknologi farmasi (industri), melakukan pengawasan, penjaminan, penelitian dan penulisan karya ilmiah berkaitan dengan farmasi.

  • Major Manajemen akan diselenggarakan untuk periode masa studi 4 th dengan total sks +/- 144 sks
  • Pengalaman professional utama yang diberikan selama perkuliahan adalah pengalaman praktek lapangan berupa kegiatan magang.
  • Sarjana pendidikan S1 Farmasi Unkartur akan memiliki keunggulan di penguasaan biomedical science.
  • Selama Masa Studi akan peserta didik dapat memilih mata kuliah pilihan seperti: validasi, teknologi kosmetika, standardisasi obat alam, complementarty and alternative medicine