Yayasan Pendidikan Karangturi Dirikan Universitas Nasional Karangturi Semarang


  • 03 Sep 2018
  • unkartur

 

Yayasan pendidikan Karangturi Semarang resmi mendirikan Universitas Nasional Karangturi Semarang setelah mendapatkan Surat keputusan (SK) dari Kementerian Riset dan Teknologi Perguruan Tinggi (Ristekdikti) di Kopertis Wilayah enam Semarang, Kamis,(13/07/2017)

Universitas Nasional Karangturi Semarang rencana akan berlokasi di jl Raden Patah, Semarang, Jawa Tengah.

Universitas Nasional Karangturi Semarang memiliki 10 program studi dan tujuh fakultas yaitu Progdi Gizi, Progdi Kesehatan Lingkungan dan Progdi Manajemen Informatika Kesehatan masuk dalam fakultas Ilmu Kesehatan (FIK)

Progdi Farmasi masuk dalam Fakultas Farmasi (FF), Progdi Teknologi Pangan masuk dalam Fakultas Teknologi Pangan (FTP)

Progdi Sistem Informasi masuk dalam Fakultas Teknologi Informatika dan Ilmu Komunikasi (FTIK)

Progdi Manajemen dan Progdi Akuntansi masuk dalam Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Progdi Psikologi masuk dalam fakultas Psikologi (FPsi)

Progdi Pendidikan Bahasa Inggris masuk dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Kesepuluhprogram studi tersebut berjenjang pendidikan Strata satu (S1).

Budi Dharmawan, Ketua Pembina yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang mengatakan Universitas Nasional Karangturi dididirikan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter diberbagai ilmu. 

"Kami membangun Universitas tujuan utamanya ingin membangun sumber daya manusia Indonesia yang memiliki karakter yang baik dan punya kualitas sangat baik " Ujar Budi Dharmawan saat di wawancara.

Ia mengungkapkan Universitas Nasional Karangturi Semarang lebih mengedepankan membangun karakter manusia. Menurutnya karakter merupakan hal yang lebih penting untuk kedepannya.

Koordinator Kopertis wilayah enam, DYP Sugiarto, berharap Universitas Nasional Karangturi Semarang dapat berpacu cepat menjadi Universitas yang sehat , bermutu dan berprestasi.

Menurutnya Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang telah 88 tahun mengadi dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas tidak diragukan untuk kualitasnya.

"Saya berharap Universitas Nasional Karangturi Semarang bisa berproses dengan cepat dan menjadi universitas yang sehat, bermutu dan memiliki prestasi yang banyak. 88 tahun mengabdi di pendidikan dari jenjang sekolah dasar tentunya tidak diragukan lagi untuk mutunya" ujar Sugiarto.

dikutip dari : TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Yayasan Pendidikan Karangturi Dirikan Universitas Nasional Karangturi Semarang, http://jateng.tribunnews.com/2017/07/13/yayasan-pendidikan-karangturi-dirikan-universitas-nasional-karangturi-semarang.
Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: muslimah