Manajemen

Lingkungan bisnis yang dinamis karena dampak globalisasi merupakan suatu fenomena mutakhir yang harus dihadapi oleh setiap perusahaan/organisasi masa kini dan masa depan.  Untuk menghadapi tantangan tersebut perusahaan/organisasi membutuhkan manajer  yang tangguh, kreatif, inovatif, dan professional yang mampu memberi nilai tambah bagi perusahaan dengan mentransformasikan gagasan-gagasan menjadi kenyataan didukung dengan keberanian mengambil risiko.

            Studi Manajemen mempelajari bagaimana mengelola perusahaan/organisasi melalui kepemimpinan dan penataan sumber daya manusia serta sumber-sumber daya yang dimiliki perusahaan/organisasi. Dalam studi ini mahasiswa akan memperdalam lima fungsi utama manajemen, yaitu; perencanaan, pengorganisasian, penataan SDM, pengarahan/supervise dan pengawasan dan akan memperdalam melalui perkuliahan, studi kasus, magang dan pelatihan profesi.

            Bidang-bidang manajemen yang tersedia Manajemen Operasional, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia

 

Keunggulan Program Studi Manajemen Universitas Nasional Karangturi      

            Program Studi Manajemen Universitas Nasional Karangturi selalu berupaya untuk menghasilkan lulusan yang professional, yang memiliki keunggulan karakter dan memiliki daya saing serta selalu mengembangkan diri dalam masyarakat global. Keunggulan-keunggulan ini ditempuh dengan cara:

  • Kurikulum dirancang untuk memberikan dasar pendidikan profesi
  • Didukung kerjasama dengan Asosiasi-Asosiasi Manajemen untuk penyelenggara sertifikasi yang dibutuhkan oleh seorang manajer.
  • Kerjasama program magang dengan dunia bisnis, industry dan perdagangan
  • Selain kuliah, mahasiswa dipersiapkan untuk mengembangkan diri dengan berbagai kompetisi untuk menunjang kemampuan akademik dan soft skills.

 

Keunggulan Kompetensi Lulusan Manajemen Universitas Nasional Karangturi

  1. Menguasai konsep teoritis bidang manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya manusia.
  2. Mampu untuk mengembangkan system manajemen dalam organisasi yang dipimpinnya dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Internasional (Inggris dan Mandarin)
  3. Mampu menganalisis problema manajemen dan melakukan pengambilan keputusan
  4. Mampu mengaplikasikan bidang keahlian manajemen dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Akuntansi
  5. Mampu melakukan komunikasi bisnis dalam bahasa asing (Inggris dan Mandarin) baik aktif maupun pasif
  6. Berkarakter, memiliki citizenship behavior, baik multikultur, etika dan karakter.
  7. Memiliki networking skills, team-work, communication skills, business etiquette, presentation skills.

 

Lulusan Manajemen dapat memilih bidang pelayanan keahlian dalam bidang :

  • Asisten Manajer/Manajer perusahaan/yayasan/institusi/organisasi
  • Asisten Konsultan Manajemen & Keuangan
  • Internal Manajemen Auditor
  • Manajer Operasional/Keuangan/Pemasaran/Sumber Daya Manusia Perusahaan/
                Organisasi
  • Sales/Marketer Perusahaan
  • Manajer Operasional yayasan sekolah/institusi kesehatan/LSM
  • Shop/retail company Manager
  • Wirausaha/mengembangkan usaha sendiri