Siapa Kami ?


Sejarah berdirinya Universitas Nasional Karangturi

 

Bahwa sesungguhnya Pendidikan yang berkelanjutan adalah suatu Kebutuhan Primer Manusia sebagai makhluk Ciptaan Tuhan yang tertinggi.

            Bahwa sejumlah anggota masyarakat sejak tahun 1929 telah menyadari hal ini dan pada tanggal 29 Juli 1929 oleh para Pemuka Masyarakat Intelektual Tionghoa, didirikanlah Institusi Pendidikan, yang semula bernama Sekolah Nasional Chung Hua Hui. Kemudian, dari tahun ke tahun, sesuai dengan Peraturan dan Undang-undang, sekarang menjadi Yayasan Pendidikan Nasional KARANGTURI, yang mengelola Pendidikan Formal dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) - Sekolah Dasar (SD) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

            Bahwa pendidikan yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi sejak berdiri hingga tahun 2017 telah menghasilkan Lulusan yang bermutu dan berkompetensi tinggi baik di Pendidikan Dalam Negeri maupun Pendidikan Luar Negeri.

            Bahwa potensi menyelenggarakan pendidikan nasional yang bermutu dan berkompetensi tinggi ini perlu ditumbuh kembangkan ke Jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Maka dengan ini, 

Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi

menyatakan mendirikan  :

UNIVERSITAS  NASIONAL  KARANGTURI

yang Ijin Pendiriannya telah diperoleh pada tanggal 19 Juni 2017 dengan SK. Dirjen. Kelembagaan Kemenristekdikti No. 365/KPT/I/2017.

            Bahwa sebuah Pendidikan akan bermanfaat untuk Manusia, Nusa dan Bangsa, apabila Pendidikan mempunyai Tata Nilai yang Baik, maka UNIVERSITAS NASIONAL KARANGTURI, akan menyelenggarakan Pendidikan Tinggi dengan dilandasi nilai-nilai :

  • KARAKTER YANG LUHUR, untuk kemaslahatan  Kemanusiaan, Nusa dan Bangsa,
  • BERKOMPETENSI  TINGGI, untuk dapat mengabdikan Ilmunya, sebesar - besarnya untuk kemanfaatan dan kemaslahatan Manusia,
  • KREATIF & INNOVATIF, untuk kemajuan tiada henti.

 

 

 

Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi